HAIJOGJA.COM – Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah garasi yang berada di dekat kampus PGRI Jogja di Sonosewu, Kapanewon Kasihan, Bantul, pada Sabtu (30/9/2023) siang.

Dua sepeda motor dan satu unit mobil menjadi korban api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Bantuk Iptu I Nengah Jeffry, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, dua pekerja di gudang interior Sonosewu terkejut mendengar suara ledakan dari samping tempatnya bekerja. Mereka pun segera keluar untuk mencari tahu sumber suara tersebut.

“Setelah keluar, mereka melihat api sudah berkobar di bagian tempat penyimpanan jok bus,” kata Jeffry saat seperti dikutip dari detikJogja.

Melihat api semakin membesar, keduanya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak lama kemudian, empat unit mobil damkar tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan pukul 15.15 WIB,” ujar Jeffry.

Sementara itu, Kabid Damkarmat BPBD Bantul, Irawan Kurnianto mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian materiil cukup besar akibat kebakaran itu.

“Korban jiwa nihil, hanya satu mobil, dua motor, jok bus, 20 seng, 27 asbes dan kompresor rusak akibat terbakar,” kata Irawan.

Irawan juga mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran diduga kuat akibat korsleting arus listrik. Hal itu berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian.

“Untuk kebakaran diperkirakan karena korsleting arus listrik,” ujarnya.