HAIJOGJA.COM – Selain Miftakhul Khoiri siswa MI Al Mumtaz yang menjadi Juara 3 Kompetesi Sains Madrasah (KSM) 2023 jenjang MI/SD, dua siswa lain dari MAN 1 Yogyakarta juga berhasil mendapatkan medali emas dan perak.

Medali emas diperoleh oleh Haka Aghitsna Ridloka untuk kategori Ekonomi Terintegrasi jenjang Madrasah Aliyah, sedangkan medali perak MA Matematika Terintegrasi diperoleh oleh Muhammad Naufal Syathir Ardani.

Kedua siswa ini adalah perwakilan DIY dari MAN 1 Yogyakarta yang berhasil lolos ke tingkat nasional setelah sebelumnya menang di tingkat kota dan propinsi.

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., yang ikut serta mendampingi delegasi di Kendari mengucapkan rasa syukur, bangga dan mengapresiasi prestasi yang sangat memuaskan ini.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat memuaskan dan harus kita syukuri, dengan izin Allah, dua delegasi MAN 1 Yogyakarta menjadi juara pada ajang yang sangat bergengsi ini,” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Dr. Masmin Afif, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang juga ikut mendampingi delegasi dari DIY.

Ia berharap, agar prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain untuk terus mengembangkan diri dan menciptakan prestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

Ia juga berharap, prestasi ini dapat ditiru oleh adik kelasnya, sehingga prestasi tidak pernah berhenti, sesuai dengan tagline MAN 1 Yogyakarta “Prestasi Tiada Henti, Cerdas dan Islami, Berkelas Dunia”