HAIJOGJA.COM – Cara memasak daging kambing agar empuk dan tidak bau. Cara mengolah daging kambing menjadi hidangan yang enak dan lezat, harus tahu tips memasak daging kambing tidak berbau dan alot.

Daging kambing keras memiliki khas bau prengus jika anda tidak benar saat membuat olahan daging kambing. Hal ini dapat menjadi masakan yang tidak rekomendasi atau tidak enak di makan. Daging kambing selalu di santap ketika ada momen spesial.

Tidak perlu kawatir lagi ada Tips Cara Memasak Daging Kambing Supaya Empuk agar daging kambing tidak alot atau prengus menjadikan makanan lezat.

1. Membaluri Daging Kambing Dengan Garam

Cakup Membaluri dengan menggunakan garam diamkan selama sekitar satu jam. Bau daging kambing yang prengus dapat hilang.

2. Marinasi Dengan Buah Nanas

Cara lain mengolah daging kambing dengan metode marinasi dengan menggunakan buah nanas. Buah nanas juga bisa menghilangkan bau prengkus pada daging kambing.

Caranya nanas bisa di potong kecil-kecil atau di parut agar lebih halus, selanjutnya lumuri dengan nanas pada setiap sisi daging kambing.

Daging kambing bisa didiamkan selal 10-30 Menit, Namun daging kambing mudah rusak, jadi berhati-hatilah untuk tidak terlalu lama untuk proses marinasinya agar daging kambing tidak rusak.

3. Gunakan Rempah-rempah

Bau kambing atau bau prengus dapat juga dihilangkan dengan membaluri rempah-rempah. Rempah-rempah yang cocok untuk memasak daging kambing yaitu berupa Kayu manis, Jahe, Kapulaga, Kunyit dan Bawang putih.

4. Tidak Mencuci Daging Kambing

Mencuci daging kambing sebelum di olah sebaiknya jangan di cuci dulu. Mencuci daing kambing membuat tekstur daging kambing lebih alot dan masih ada bau prengusnya. Cara memasak daging kambing agar empuk dan tidak bau

5. Potong Daging Berlawanan

Setelah dicuci, daging kambing dipotong memanjang mengikuti uratnya. Jika daging kambing dipotong secara tidak benar atau tidak searah dengan seratnya, maka kelembapan pada daging akan bertahan lama di dalam daging. Penyebab utama daging kambing bau adalah kandungan air pada daging kambing.

6. Potong Kecil Daging Kambing

Potongan daging lebih kecil mudah disiapkan karena tidak banyak mengandung jaringan otot dan cepat empuk saat dimasak. Salah satunya adalah potongan bagian kambing yang empuk adalah , iga bagian dalam, iga bagian luar, dan bagian paha.

Itulah Tips cara memasak daging kambing supaya empuk dan tidak bau. Resep olahan daging kambing Qurban sederhana Enak, empuk dan praktis.