HAIJOGJA.COM – Universitas Gadjah Mada (UGM) mengundang para desainer di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam Sayembara Desain Logo Gelanggang Inovasi & Kreativitas (GIK).

GIK adalah super creative hub yang dibangun sejak tahun 2022 dan akan diresmikan pada Februari 2024.

GIK menempati lahan seluas 48.760 m2 di pusat kota Yogyakarta dan memiliki fasilitas lengkap untuk mendukung berbagai kegiatan kreatif dan inovatif.

Di antaranya adalah ruang kelas, galeri, student center, co learning center, sporthall & gym, grand auditorium & amphitheater, joglo gelanggang, dan rooftop garden.

Manager GIK, Seno Andhikawanto, mengatakan bahwa sayembara desain logo ini bertujuan untuk melibatkan publik dalam proses pembentukan identitas GIK.

“Logo GIK harus bisa merepresentasikan lima nilai GIK, yaitu imperience (immersive experience), kolaborasi, edukasi, inspiratif, dan multidisiplin,” ujarnya.

Direktur Artistik GIK, Garin Nugroho, menambahkan bahwa logo GIK juga harus bisa menunjukkan bahwa GIK adalah ruang publik yang terbuka untuk semua orang.

“GIK adalah tempat untuk berjejaring antara warga negara, profesi, pendidikan, industri kreatif, hingga pemerintahan.

Logo GIK harus bisa mencerminkan energi kebersamaan dan masa depan yang penuh inspirasi, kreativitas dan inovasi,” katanya.

Sayembara desain logo GIK dibuka mulai dari 15 September hingga 1 November 2023. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk warga negara Indonesia secara perorangan.

Pemenang utama akan mendapatkan hadiah Rp 30 juta, sertifikat, dan kontrak untuk pembuatan collateral desain GIK.

Dewan juri sayembara ini terdiri dari Rektor UGM, Garin Nugroho, Seno Andhikawanto, arsitek Gregorius Supie Yolodi, desainer Aryo Pamungkas, dan perupa Sirin Farid Stevy.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Desain Logo GIK, Anda dapat mengunjungi gik.ugm.ac.id