HAIJOGJA.COM – Yogyakarta terkenal dengan pariwisatanya yang subur, mendukung hal itu pemerintah melalui Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan aplikasi bernama Visiting Jogja.

Visiting Jogja diciptakan untuk membantu wisatawan menjelajah kota tersebut dengan lebih mudah. Pemesanan tiket maupun paket wisata dapat dilakukan di dalam aplikasi.

Tak perlu bingung, bagi kalian yang ingin mengunjungi Yogyakarta pertama kali atau saat sendirian. Karena di dalam aplikasi Visiting Jogja sudah terdapat rekomendasi ratusan destinasi wisata, kuliner akomodasi dan lain sebagainya.

Fitur Aplikasi Visiting Jogja

Ada berbagai fitur menarik yang tersemat di dalam aplikasi ini, yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Wisata

Saat pertama kali membuka aplikasi Visiting Jogja kalian akan dihadapkan pada banyak pilihan menu. Salah satunya adalah Wisata.

Fitur wisata menampilkan daftar destinasi di Yogyakarta yang bisa kalian kunjungi. Setiap tempat akan disertai dengan deskripsi, alamat, jam beroperasi, telepon hingga Instagram. Tak lupa harga tiket dan cara memesan juga ada loh! Sangat membantu kan?

2. Paket Wisata

Tidak ingin repot memilih destinasi liburan satu-satu. Langsung saja pilih paket wisata, selain beberapa tiket masuk juga sudah termasuk fasilitas penunjang lain seperti transportasi hingga makanan.

Aplikasi Visiting Jogja menyediakan banyak pilihan paket wisata. Sudah dilengkapi juga dengan penjelasan alur kegiatan, fasilitas yang didapatkan, harga, sekaligus tombol pesan.

3. Event

Yogyakarta sering menjadi tempat dilangsungkannya festival menarik seperti konser, pertunjukan seni, olahraga dan lainnya.

Jadwal berbagai event yang akan berlangsung sudah tercatat rapi di aplikasi ini. Fitur Event yang tersedia memungkinkan kalian mengetahui deskripsi kegiatan, lokasi, harga tiket setelah itu kalian bisa memesannya di dalam aplikasi juga.

4. Kuliner

Liburan tanpa makanan enak bagaikan Romeo tanpa Juliet alias gak lengkap dong! Kuliner khas Jogja seperti gudeg, kopi klotok dan belalang goreng wajib di coba.

Fitur kuliner telah memberikan informasinya. Semua tempat makanan pilihan sudah terpampang tinggal di klik dan semua informasi mulai dari alamat, jam buka hingga diarahkan ke maps tersedia.

5. Akomodasi

Berbagai macam penginapan di Yogyakarta juga ditampilkan di fitur akomodasi. Jadi tak perlu khawatir terlantar di kita orang. Informasi lengkap memudahkan kalian menyesuaikan keinginan, kebutuhan dan kemampuan.

6. Desa Wisata

Tak ingin liburan gitu-gitu aja di Yogyakarta. Maka mengunjungi desa wisata bisa jadi pilihan.

Mengenal kehidupan, budaya serta berinteraksi langsung dengan warga lokal akan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Yogyakarta memiliki banyak sekali desa wisata, di aplikasi ini telah disediakan informasi dan deskripsi tiap desa wisata serta arahan peta untuk ke sana.

Bagaimana apakah makin tertarik dengan aplikasi ini setelah mengetahui fitur-fiturnya? Untuk mendapatkan aplikasi Visiting Jogja kalian bisa langsung mendownload di Playstore.

Cara Menggunakan Applikasi Visiting Jogja

Berikut cara menggunakan applikasi visiting jogja, untuk melakukan pemesanan tiket wisata, paket wisata dan event di aplikasi ini, berikut petunjuknya:

  1. Setelah aplikasi terinstall, kalian bisa langsung melengkapi data diri dengan menekan simbol seperti manusia di pojok kanan atas.
  2. Masukkan data diri yang diperlukan yakni NIK, Nama sesuai KTP, Nomor Telepon dan Email lalu simpan data.
  3. Selanjutnya silahkan pilih tiket wisata, paket wisata dan event apa yang ingin dibeli.
  4. Tekan beli tiket di pojok kiri bawah tempat pilihan kalian.
  5. Masukkan jumlah tiket yang ingin dibeli, lalu pilih metode pembayaran, bisa bayar sekarang melalui QRIS ataupun di loket.
  6. QR code reservasi akan dikirimkan melalui email dan bisa kalian tunjukkan ke petugas saat sudah sampai di tempat wisata tujuan.

Mudah bukan menggunakan aplikasi Visiting Jogja? semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kalian saat berlibur di Yogyakarta.