HAIJOGJA.COM – Berwisata ke Jogja rasanya belum lengkap jika belum makan Gudeg, Meski banyak tempat yang menyajikan gudeg di Yogyakarta, Gudeg Mbak Pirang menjadi salah satu yang paling viral dan diminati saat ini.

Gudeg Mbak Pirang ini berhasil mencuri perhatian wisatawan dan penduduk lokal. Tidak hanya karena citarasa lezatnya, Namun juga karena penampilan penjualnya yang unik dengan rambut berwarna pirang.

Dipantau dari Instagram pemilik Gudeg Mbak Pirang, sebenarnya sang penjual memiliki nama asli Endras Cahyaningtyas. Namun karena warna rambutnya, penjual gudeg ini dipanggil mbak pirang oleh para pelanggan.

Gudeg Mbak Pirang
Kuliner Gudeg Mbak Pirang Jogja

Dibandingkan dengan tempat lain, Gudeg Mbak Pirang memiliki ciri khas dalam penyajiannya. Gudeg di sini disajikan dengan sedikit kuah atau gudeg basah. Setiap porsi gudeg lengkap dengan kuah areh, sambel krecek, nasi atau bubur, gudeg nangka, dan beragam lauk pauk lainnya.

Satu porsi gudeg mbak pirang harganya sangat terjangkau sehingga tidak menguras dompet, biasanya dibanderol mulai dari harga Rp 12 ribuan tergantung lauk apa yang kamu pilih sebagai pelengkap.

Lokasi Gudeg Mbak Pirang

Gudeg Mbak Pirang ini berada di Jl. Magelang, Rohoyudan, Sinduadi, Kec. Mlati, Sleman, Jogja, Tidak jauh dari pusat kota, Gudeg Mbak Pirang ini jadi langganan warga sekitar karena lokasinya yang strategis, rasanya yang enak dan harganya yang murah

Jam Buka Gudeg Mbak Pirang

Gudeg Mbak Pirang buka 2 kali sehari, Di pagi hari Gudeg Mbak Pirang ini berjualan di Jalan Babarsari buka pada pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB atau sampai habis.

Sedangkan dimalam hari Gudeg Mbak Pirang buka dari jam 17.00 WIB sampai jam 21.00 WIB di Jalan Magelang tak jauh dari gapura batas kota.

Gudeg Mbak Pirang juga melayani pembelian gudeg dalam dalam wadah besek. Namun untuk membeli gudeg besekan, Kamu harus melakukan pemesanan paling tidak satu hari sebelumnya.

Nah, Itulah Informasi Mengenai Gudeg Mbak Pirang, Jadi, bagi Kamu yang sedang menikmati liburan di Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir mencicipi sajian Gudeg Mbak Pirang yang lezat ini ya!