HAIJOGJA.COM – Jogja selalu menjadi pilihan favorit terutama bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana damai.

Selain terkenal dengan kekayaan kuliner dan budayanya, Jogja juga menawarkan berbagai tempat wisata alam yang akan memikat hati Anda.

Salah satu cara terbaik untuk menikmati liburan di Yogyakarta adalah dengan berkemah, menyatu dengan alam dan menikmati suasana tenang dan damai.

Jogja menawarkan berbagai lokasi camping yang mempesona, mulai dari perbukitan hingga tepi pantai. Berikut adalah lima rekomendasi tempat camping di Jogja :

Rekomendasi Tempat Camping Di Jogja

1. Pantai Greweng

Pantai Greweng

Dengan pasir putih dan dikelilingi perbukitan, Pantai Greweng menjadi destinasi yang sempurna untuk camping di Jogja. Menawarkan berbagai Spot untuk Foto bersama teman dan keluarga.

Lokasi

Jl. Pendowo, Pendowo, Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta Bisa Ditemukan Di Google Maps

2. Pantai Ngerumput

Ngerumput

Pantai ini merupakan tempat yang cocok bagi wisatawan yang ingin berkemah dan menikmati suasana pantai. Dikelilingi oleh banyak warung, tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam bersama keluarga atau teman.

Lokasi

Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Waduk Sermo

Waduk Sermo Jogja

Satu-satunya waduk di Jogja, menawarkan pemandangan menakjubkan dan suasana damai. Dikelilingi perbukitan, tempat ini cocok untuk berkemah sambil mengagumi keindahan alam Jogja.

Lokasi

Jl. Tembus Sermo, Sremo Lor, Hargowilis, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Bukit Klangon

Bukit Klangon

Terletak di kaki Gunung Merapi, Bukit Klangon menawarkan udara segar dan pemandangan yang sangat indah. Cocok untuk akomodasi dan camping bagi wisatawan yang menikmati udara pegunungan.

Lokasi

Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Bukit Pengilon Gunung Kidul

Bukit Pengilon Gunung Kidul

Terletak di pesisir selatan, Bukit Pengilon menawarkan pemandangan laut. Tempat yang diberi nama “Labuan Bajo Jogja” ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Jogja.

Lokasi

Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Rekomendasi lokasi camping di jogja yang menakjubkan ini, liburan di Jogja pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.