HAIJOGJA.COM – Bupati Sleman Kustini menyambut baik diterbitkannya Indeks Pembangunan Manusia IPM tahun 2023 oleh Badan Pusat Statistik, yang menempatkan Sleman sebagai daerah pertama di Indonesia dengan peringkat sumber daya manusia (SDM) ter-maju.

Senin 6/3/2024, Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan keberhasilan masyarakat Kabupaten Sleman.

Sumber yang sama menunjukkan bahwa posisi puncak Suleman tetap tidak berubah sejak tahun 2004.
Pencapaian tersebut merupakan keberhasilan masyarakat Sleman yang berhasil merevitalisasi segala sektor sehingga sumber daya manusianya dianggap yang tertinggi di Indonesia.

Kustini mengaku,sangat mengapresiasi kerja keras Badan Pusat Statistik yang menurutnya telah melakukan pendataan secara profesional di wilayah Sleman dan wilayah lainnya.

Pengumpulan data dilakukan pada tiga aspek dasar  kualitas hidup yaitu, kesehatan, pendidikan, dan pengeluaran.

“Fakta bahwa BPS melakukan pendataan ini  berarti  mereka benar-benar mengumpulkan data sampai ke lapangan, dan kami sebagai pemerintah  sangat menghargai hal tersebut,” Ujar Kustini.

” Pihaknya berkomitmen menjaga Sleman sebagai salah satu kabupaten dengan talenta paling progresif. Kami akan terus bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mempertahankan keberhasilan ini dan mewujudkan manfaatnya bagi Sleman dan Indonesia “, Ujar Kustini.