HAIJOGJA.COM – Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, ada satu warung yang wajib Anda kunjungi untuk menikmati es buah yang segar dan lezat. Namanya adalah Es Buah PK

Warung legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1973 di Jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta

Es Buah PK merupakan singkatan dari Pakuningratan, nama jalan tempat warung ini berada. Bukan berarti pemiliknya bernama PK, melainkan Pak Karmio, seorang pedagang es buah yang mulai berjualan sejak tahun 1973.

Hingga kini, warung ini masih tetap eksis dan ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik warga lokal maupun wisatawan.

Apa yang membuat Es Buah PK begitu istimewa?

Warung Es Buah PK
Es Buah PK

Tentu saja rasa es buahnya yang manis dan menyegarkan. Es buah di sini terdiri dari berbagai macam buah segar, seperti nangka, sawo, kelapa muda, cincau hitam, blewah, dan alpukat.

Buah-buah tersebut disajikan di dalam mangkuk besar, kemudian ditambahkan dengan serutan es, susu cokelat, dan sirup rahasia buatan sendiri

Rasa es buah PK sangat pas di lidah orang Indonesia. Manisnya tidak terlalu menyengat, tapi juga tidak hambar.

Susu cokelatnya memberikan sensasi krimi dan gurih, sedangkan sirupnya memberikan aroma dan warna yang menarik.

Buah-buahnya juga segar dan empuk, sehingga mudah dikunyah dan dicerna. Tidak heran jika banyak orang yang ketagihan dengan es buah PK.

Selain es buah, warung ini juga menyediakan menu lain yang tak kalah enak, yaitu bakso daging sapi.

Bakso ini sangat cocok untuk disantap bersama es buah sebagai penutup. Bakso di sini memiliki tekstur yang kenyal dan bumbu yang meresap.

Kuahnya juga gurih dan segar, dengan tambahan seledri dan bawang goreng. Bakso ini bisa Anda pesan dengan mie kuning atau bihun sesuai selera.

Daftar Harga Menu Es Buah PK

Harga yang ditawarkan oleh Es Buah PK juga sangat terjangkau. Untuk seporsi es buah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 10.000 saja.

Sedangkan untuk seporsi bakso, Anda hanya perlu membayar Rp 15.000 saja. Dengan harga yang murah meriah, Anda sudah bisa menikmati dua menu lezat yang mengenyangkan dan menyegarkan.

Jam Buka Es Buah PK

Warung Es Buah PK
Lokasi Warung Es Buah PK

Es Buah PK buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Warung ini juga sudah memiliki dua cabang lain, yaitu di Jalan Kyai Mojo, Tegalrejo, Yogyakarta dan di Jalan Godean KM 91.

Jadi, Anda bisa memilih lokasi yang paling dekat dengan tempat Anda menginap atau berkunjung.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Es Buah PK jika Anda sedang berada di Yogyakarta.

Warung ini merupakan salah satu kuliner legendaris yang menjadi ikon kota gudeg. Rasanya dijamin akan membuat Anda ketagihan dan ingin kembali lagi.