HAIJOGJA.COM – Dua mayat bayi ditemukan mengambang di sungai Desa Jogotirto, Berbah, Sleman pada Kamis (14/9/2023) pagi.

Temuan ini menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @merapi-uncover.

“Info awal penemuan 2 jenazah bayi di Berbah Sleman.. Demikian sekilas info, apa bila ada tambahan info akan kami tambahkan nanti,” tulis @merapi_uncover.

Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian. Kapolsek Berbah Kompol Parliska memimpin pengecekan TKP bersama dengan personel Polsek Berbah, Panewon Berbah, Lurah Jogotirto dan stafnya.

Tim Inafis Polres Sleman juga turut melakukan olah TKP dan mengamankan jenazah bayi tersebut untuk proses selanjutnya. Belum diketahui identitas dan penyebab kematian bayi tersebut.

“Selamat siang Kami dari Polsek berbah,dan langsung di pimpin Kapolsek berbah.Kompol Parliska.F.ST Pers Polsek berbah serta instansi terkait, Panewon berbah, Lurah jogotirto dn staf nya. sudah Cek TKP,dan Team Inafis Polres slm.sudah Olah TKP dan amankan Jenazah trs.Guna proses selanjutnya. (hms,14/9/23)Trimakasih,” tulis akun @PolsekBerbah di kolom komentar.

Video penemuan mayat bayi ini menyebar luas di berbagai platform media sosial dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet.

Beberapa warganet menyayangkan nasib bayi tersebut dan mengutuk pelaku pembuangan. Beberapa warganet lainnya meminta polisi mengusut tuntas kasus ini dan memberikan hukuman yang setimpal bagi pelakunya.