HAIJOGJA.COM – Dua warga Bantul, Sumirah dan Ali Gufron, merasakan kebahagiaan mendalam setelah rumah mereka yang tidak layak huni dibedah menjadi lebih baik.

Keduanya merupkan penerima program bedah rumah dari Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) cabang DIY tahun 2023.

Program bedah rumah ini dimulai sejak 11 Mei 2023 dan telah selesai pada Rabu (13/9/2023). Ketua DPD REI cabang DIY, Ilham Muhammad Nur, mengatakan bahwa program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Program ini menjadi program berkelanjutan yang dapat terus memberi manfaat untuk masyarakat,” kata Ilham saat peresmian dan penyerahan program bedah rumah.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi program bedah rumah dari DPD REI cabang DIY.

Menurutnya, program ini membantu percepatan pembangunan rumah layak huni di Bantul, khususnya bagi masyarakat miskin atau rentan miskin.

“Bantuan sosial seperti ini tentu mempercepat capaian pembangunan rumah layak huni. Hingga kini, Kabupaten Bantul juga terus berupaya menurunkan angka kemiskinan,” ujar Halim.

Halim juga mengajak para pengusaha, asosiasi, dan pihak swasta lain untuk bersinergi dengan pemerintah dalam menekan angka kemiskinan di Bantul