HAIJOGJA.COM – Empat siswa madrasah dari Kota Yogyakarta berhasil meraih penghargaan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researches Supercamps (Myres) Nasional, yang diselenggarakan di Kendari Sulawesi Tenggara, pada tanggal 3-7 September 2023.

Acara puncak dan pengumuman pemenang dilakukan pada hari Rabu (6/9/2023) di Asrama Haji, Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara

Acara ini dihadiri oleh Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. Nizar, M.Ag. yang juga menyerahkan medali dan piala kepada para juara.

Dalam acara ini, empat peserta dari madrasah di Kota Yogyakarta mencatat prestasi dengan mendapatkan satu medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Medali emas diperoleh HAKA AGHITSNA RIDLOKA dari MAN 1 Yogyakarta untuk bidang Ekonomi Terintegrasi tingkat Madrasah Aliyah.

Medali perak MTs IPA Terpadu Terintegrasi diperoleh Muhammad Baihaqi Purnomo dari MTSS MUALLIMIN MUHAMMADIYAH, serta MA Matematika Terintegrasi atas nama MUHAMMAD NAUFAL SYATHIR ARDANI dari MAN 1 Yogyakarta.

Sedangkan satu medali perunggu MI IPA Terintegrasi diperoleh AZKA MALIKA RAHMANI dari MIN 1 Yogyakarta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan Bapak/Ibu semua, siswa-siswi madrasah kota utusan MAN 1 Yogyakarta, Muallimin, Muallimat dan MIN 1 Yogyakarta) dalam KSM Nasional di Kendari mendapatkan medali emas, perak dan perunggu. Terimakasih doa dan support semua pihak,” katanya.

Selain Kepala Kantor, juga turut mendampingi para siswa Kasi Dikmad Hj. Elfa Tsuroyya, M.Pd.I., M.Pd. dan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd.