HAIJOGJA.COM – Bakso meruapakn salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia yang bisa ditemukan di berbagai daerah.

Kuah hangat dengan bola-bola daging dari sapi, ayam, atau ikan ini selalu membuat orang ketagihan.

Di Yogyakarta, ada tempat makan bakso viral dan enak yang patut dicoba, yaitu Warung Bakso Pa’Jero. Warung ini berlokasi di l. Colombo Yogyakarta, Karang Malang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta

Asalm Mula Nama Bakso Pa’Jero

Warung Bakso Pa’Jero dimiliki oleh Yasir Mahmud.,Nama Pa’Jero sendiri bukan berasal dari nama mobil, tapi berupa singkatan yang artinya pakai jeroan.

Semua menu bakso di sini disajikan dengan jeroan sebagai pelengkap. “Ada banyak pilihan menu sebenarnya, tergantung selera pengunjung mau pakai jeroan atau tidak,” ujar Yasir pemilik warung Bakso Pa’Jero

Menuk Bakso Pa’Jero

Salah satu daya tarik utama dari Bakso Pa’Jero adalah beragam menu bakso yang mereka tawarkan. Tidak hanya bakso biasa, tetapi juga kreasi-kreasi unik yang pasti akan membuat lidah kalian bergoyang.

Salah satunya Bakso Samurai yang benar-benar menggambarkan kemegahan pedang samurai “Bakso samurai ini bisa dimakan bersama tiga sampai empat orang,” ujar Yasir.

Kuliner Bakso Pa’Jero Jogja
Warung Bakso Pa’Jero Pusat Jogja

Selain Bakso Samurai, ada juga Bakso Mercon untuk yang suka pedas. Bakso Mercon dibumbui dengan sambal yang sangat pedas dan bikin tenggorokan panas.

Pengunjung juga bisa mencoba menu yang lebih eksotis, yaitu Bakso Sum-Sum sapi. Menu ini menggabungkan rasa gurih dari sum-sum sapi yang empuk dengan bakso yang lezat.

Tapi, jika ingin tantangan yang lebih unik, cobalah bakso merapi. Nama ini diinspirasi dari salah satu gunung berapi di Yogyakarta. Bakso ini berbentuk seperti gunung dengan ukuran besar. “Bakso Merapi satu porsinya sekitar setengah kilo,” kata Yasir.

Selain menu bakso, warung ini juga menyediakan berbagai minuman segar. Salah satu yang disukai pengunjung adalah es buah campur yang porsinya banyak, tapi harganya terjangkau.

Semua menu bakso dijual dari rentang harga Rp16.000 sampai Rp60.000. Untuk bakso dengan daging sapi yang melimpah, tentu harga yang ditawarkan akan sembanding dengan rasanya.

Gimana tertarik dengan Bakso Pa’jero? Jika kalian berkunjung ke jogja jangan lupa mampir ke warung bakso ini ya, di jamin pasti bikin nagih