HAIJOGJA.COM – Seorang warga Padukuhan Kare, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin, Gunungkidul, bernama ratno mengalami nasib malang.

Pria ini harus kehilangan lengan kanan dan kirinya setelah tersengat aliran listrik saat memasang atap rumah tetangganya.

Kejadian ini terjadi sebulan yang lalu ketika Ratno sedang membantu membangun rumah tetangganya. Saat itu dia bertugas di atas untuk menyusun atap dari galvalum.

“Rencananya atapnya pakai galvalum,” kata dia, Senin (4/9/2023). Ketika temannya memberikan galvalum, Ratno lalu mengambilnya.

Namun karena tidak berhati-hati, galvalum itu menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang ada di atas rumah. Akibatnya dia tersengat dan terlempar sambil memegang galvalum itu.

“Saya terjatuh dan lihat kedua lengan saya sudah hangus,” ucap dia. Dia langsung dibawa ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, Klaten. Karena luka bakarnya sangat parah, kedua lengannya harus dipotong.

“Awalnya hanya lengan kiri yang dipotong, tapi karena lengan kanan makin hari makin memburuk maka lengan kanan juga harus dipotong,” cerita Ratno.

Karena tidak punya lengan lagi, Ratno membutuhkan bantuan dari orang-orang baik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ratno selama ini menjadi penopang keluarga. Tiga anaknya masih sekolah dan butuh biaya.

Anak pertamanya sekolah di SMA, anak keduanya di SMP dan anak ketiganya baru TK. Carik Sumberejo Wahyu Widayat yang mengunjungi Ratno mengatakan, pemerintah Kalurahan Sumberejo akan berusaha memberikan bantuan kepada korban termasuk biaya pendidikan anak-anak Ratno.