HAIJOGJA.COM – Taman Pintar hadirkan wahana edukasi baru yaitu Zona Sea Life, Wahanan ini memberikan pengunjung informasi dan pengetahuan tentang kehidupan di dalam laut.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, mengungkapkan hal ini ketika meresmikan Zona Sea Life di Taman Pintar dalam kerjasama dengan PT. CitraDimensi Arthali (CEDEA) pada Kamis (31/8).

Ia menyatakan bahwa zona ini menghadirkan aspek baru, memberikan edukasi dan pengalaman kepada para pengunjung untuk memahami keindahan dan keragaman kehidupan bawah laut.

Singgih menjelaskan, “Ini adalah hasil kolaborasi dengan CEDEA untuk memperkaya zona edukasi di Taman Pintar, dengan menyajikan wahana dan alat peraga yang memberikan pengalaman dan pembelajaran kepada siswa dan pengunjung mengenai kehidupan bawah laut.”

Taman Pintar Hadirkan Zona Sea Life
Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo meresmikan Zona Sea Life di Taman Pintar, bekerja sama dengan PT. CitraDimensi Arthali atau CEDEA pada Kamis (31/8) (Foto:Pemkot Jogja)

Diharapkan, kehadiran Zona Sea Life akan membangkitkan rasa ingin tahu pengunjung tentang kehidupan di dalam laut dan juga akan meningkatkan kunjungan wisata edukatif di Taman Pintar.

Lebih lanjut, Singgih menambahkan, “Penambahan zona edukasi seperti ini juga merupakan bagian dari persiapan kita untuk mencapai Indonesia Emas 2045, dengan menghasilkan generasi yang cerdas dan berpengetahuan.”

Yetti Martanti, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, menyampaikan bahwa kerjasama ini akan berlangsung selama 2 tahun, di mana Zona Sea Life akan menjadi salah satu dari 55 wahana edukatif di Taman Pintar yang memberikan wawasan tentang kekayaan laut Indonesia.

“Zona Sea Life hadir sebagai bagian dari program edukasi berkelanjutan di Taman Pintar, untuk memperluas basis pengetahuan dan membangkitkan rasa bangga serta cinta pada kekayaan laut Indonesia,” ujarnya.

Eddy Surya, Direktur Utama PT CitraDimensi Arthali, mengungkapkan harapannya bahwa Zona Sea Life akan menarik lebih banyak pengunjung untuk datang dan belajar sambil berlibur di Taman Pintar.

“Kota Yogyakarta sebagai kota pelajar dan destinasi wisata sangat memerlukan fasilitas edukasi seperti ini. Pengunjung dapat memperoleh informasi dasar mengenai kekayaan laut Indonesia dan keragaman biota di dalamnya,” jelasnya.